Monday 24 January 2011

Boy's Friendship >>> Persahabatan ala Cowok



Penting nggak penting persahabatan? Penting lah...
Tersenyum keinget si kecil, Yaya alias Kenthos pas main sama anak tetangga si Rasya. Ceritanya mereka lagi main. Aku yang momong cuma liatin aja. Heran, dua bocah 4 tahun itu lengket-ket-ket kaya adik sama mas aja. Yah... padahal kalo diliat-liat, sifat mereka beda banget. Si Kenthos itu kagak bisa diem sama sekali. Pernah aku tanya pas mau mandiin dia.
"Dik, mulutnya mbok sekali-kali diem. Gak cape ngomong terus?"
Tau jawabannya?
"Aku kan nggak bisa berhenti ngomong, Mbak Nana... Gak bisa diem..."
Jiahhh... bener-bener deh! YangTi (Eyang Putri)ku aja mpek ngekek-ngekek ngedengerinnya.
Hadaaah...
Dia sukanya ngomong. Dan emang pinter ngomong diikuti ekspresi luar biasa pas sama omongannya. Dia sangat berani untuk ukuran anak 4 tahun, tapi cengeng banget juga. Keahliannya ngutak-atik komputer dan alat-alat elektronik. Heran, pernah dia ngubrak-abrik video player kuno milik Kakungku yang kagak pernah bisa diputer lagi. Orang serumah cuma melongo ria pas dia berhasil bikin tuh benda bunyi lagi.
Sementara si Rasya? Dia itu luar biasa pendiem. Manut semanut-manutnya pas dijadiin anak buah sama si Kenthos. Apa aja yang dibilang keponakan kecil cerewetku itu dipatuhin. Ceileee... aku hanya melongo heran nontonnya.
Pernah keduanya saling musuhan--yaaah... musuhan anak kecil ya kayak gitu deh. Bener-bener sampai musuhan dan si Kenthos bikin itu si Rasya nangis-nangis.
Pertengkaran diakhiri dengan ucapan si Kenthos, "Nakal. Engga boleh maen ke rumahku."--aku nggak tau napa nih bocah kalo marah semua orang di larang ke rumahnya.
Sementara si Rasya pulang sambil ditarik-tarik mbahnya, "Mas Yaya nakal..."
Sore itupun ditutup adegan konyol atas pertengkaran dua bocah itu.
Yah... kadang aku miris nonton pilm atawa cuma baca resumenya yang intinya : pertengkaran dua cowok ngerebutin cewek. Saling menjegal dan menjatuhkan. Bahkan ampe mutus persahabatan atawa paling parah saling bunuh-membunuh. Emang sih dari dulu zaman Nabi Adam udah ada yang kayak gitu. Tapi bisa nggak sih bertempur secara lebih damai? Pasti bisa.
Haha... karena pada kasus kedua bocah itu, besoknya...
Kenthos keluar bawa mainan kesayangannya.
Aku tanya, "Mau kemana Dik?"
"Maen ke tempat Dik Rasya."
Begitu kulirik beberapa saat kemudian dia udah ada di rumah sebelah sambil ngomong keras-keras di depan pintu, "Dik Rasyaaa.... Mau main ke rumahku enggak?"
Dan si kecil sebelah langsung melongo lewat jendela, "Mas Yaya... Mau!"
Haha... konyol...
Jadi keinget penggalan cerita yang tak baca tentang persahabatan dua cowok SMA... 
Dhika hanya tersenyum saat Ditya menatap penuh kebencian padanya.
"Loe... Pengecut loe! Gue enggak terima loe yang kalah!"
Dhika memeluk cowok berkacamata itu erat, "Gue seneng loe yang menang."
Dhitya membenci cowok itu seumur hidupnya. Cowok itu sempurna. Hidup Ditya yang tak pernah kalah dalam apapun tapi begitu Dhika datang... hilang semua. Ditya ambisius. Dia tahu dan dia menikmati keambisiusannya itu. Tapi kini dia terdiam saat setelah semua hal dia dikalahkan dan begitu terosesi untuk menang. Kini Dhika membuatnya tak menginginkan kemenangan itu lagi.
"Gue gak bakal kalah lain kali." ucap Ditya yakin.
Dhika tertawa di sebelah telinganya, "Boleh."
Yah.... Persahabatan artinya mungkin bersyukur atas teman yang telah kita dapatkan. Seburuk apapun itu, pasti ada banyak hal baik lainnya...
=D

Love,
Chen

1 comment:

  1. Thanks b9t.
    Hr ni aku bertengkar dgn tmnku, dan skrg aku bpikir, "Ya. Bagaimanapun, mereka tetap teman-temanku."
    (^_^)V

    ReplyDelete

May I have your words, Friend? =D